5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia

7 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia - Sebagai salah satu tempat menuntut pendidikan untuk mendapatkan Ijazah yang akan digunakan nantinya untuk melamar kerja tentu saja Universitas yang ada didunia menghadirkan beberapa layanan dan fasilitas tersendiri. Dari sekian banyak universitas didunia, terpilih 7 Universitas terbaik & Terbesar didunia, yang bila mana Anda menuntuk pendidikan disini harus berprestasi dan juga mengocek uang Anda sangat banyak.

Bila pada tahun sebelumnya dikabarkan bahwa Harvard menduduki posisi ditingkat atas, berbeda pada tahun ini, peringkat pertama tidak diduduki oleh Universitas Harvard lagi. Jadi penasaran bukan? Berikut dibawah ini adalah 7 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia. Hot-update.com
Refrensi http://www.dogguie.net/estas-son-las-mejores-universidades-del-mundo/

1. Insititut Teknologi Massachutes - Amerika Serikat
5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia
Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.
Didirikan tahun 1861 sebagai respon atas kemajuan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu, universitas ini mengadopsi universitas riset ala Eropa. MIT sekarang berdiri di atas tanah seluas 168 are yang dibuka 1916. Dalam kurun waktu 60 tahun belakangan ini, MIT telah mengembangkan cabang lain seperti manajemen, ekonomi, ilmu politik, dan biologi.
Departemen dan sekolah yang paling terkenal adalah Lincoln Laboratory, Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Media Lab, Whitehead Institute dan Sloan School of Management. 59 dari anggota dari komunitas MIT telah memenangkan Penghargaan Nobel.
Untuk tahun ajaran 2009-2010, MIT memiliki 4,232 mahasiswa sarjana dan 6,152 mahasiswa pascasarjana.
 Sumber : Wikipedia
2. Harvard - Amerika Serikat
5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia
Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.
Rujukan terawal yang memanggil Harvard sebagai "universitas" dan bukan "college" terjadi pada tahun 1780.

Harvard sekarang menjadi Universitas terbaik di dunia, salah satu orang indonesia yang belajar di Universitas ini adalah anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhono yaitu Agus Yudhono.
Sumber : Wikipedia
3. Cambridge - Inggris
5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia


 
Universitas Cambridge (bahasa Inggris: Cambridge University; bahasa Latin: Universitas Cantabrigiensis) adalah universitas kedua-tertua dalam dunia bahasa Inggris, dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya.
Catatan awal sudah tidak tersimpan lagi, namun universitas ini tumbuh dari sebuah perhimpunan sarjana di kota Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, kemungkinan dibentuk pada tahun 1209 oleh sarjana yang kabur dari Universitas Oxford setelah bertengkar dengan penduduk kota tersebut.
Universitas Oxford dan Cambridge, sering dijuluki Oxbridge, telah memiliki sejarah kompetisi yang lama satu sama lain, dan dipandang luas sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Britania Raya. Berdasarkan sejarah, mereka telah menghasilkan sejumlah ilmuwan, penulis, dan politisi Britania yang terkenal.
Afiliasi dari Universitas Cambridge telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel,[1] lebih banyak dari universitas lain di dunia.[2] Dari 80 pemenang Penghargaan Nobel ini, 70 pernah menghadiri Cambridge sebagai murid prasarjana atau pasca-sarjana, dan bukan sebagai "associate" riset, "fellow" atau profesor (Universita Chicago di urutan ke-2 dalam afiliasi pemenang Penghargaan Nobel, dengan 79 orang, tetapi hanya 30 yang pernah belajar di Universitas Chicago sebagai murid prasarjana atau pasca-sarjana).
Cambridge adalah anggota dari Grup Russell (sebuah jaringan besar, universitas Britania yang berorientasi riset), Grup Coimbra (sebuah perhimpunan universitas terkemuka Eropa), dan LERU (League of European Research Universities, Liga Universitas Riset Eropa).
Sumber : Wikipedia
4. University College London
5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia
 Universitas ini berdiri sejak 1836 - Hingga sekarang. Universitas ini adalah perguruan tinggi di London, Britania raya dan juga merupakan Universitas tertua sehingga Universitas dengan Fasilty mewah ini menjadi salah satu minat kebanyakan pelajar didunia.
5. Oxford
5 Universitas Terbaik & Terbesar di Dunia
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hot-update.com

0 komentar: